Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan

Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan
link : Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan

Baca juga


Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan

Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan
FOTO: Buchtar Tabuni di mejah Dewan Komite ULMWP dalam sebuah pertemuan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP)
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

JAYAPURA | Ketua II Legislatif ULMWP, Buchtar Tabuni dalam postingannya tertanggal 7 April 2020 mengatakan, United Liberation Movement for West Papua hanya sebuah wadah persatuan yang mempersatukan semua gerakan politik perjuangan kemerdekaan West Papua.

Dalam wadah persatuan ini semua gerakan perjuangan dapat duduk dan berkumpul bersama untuk mencapai keselamatan dari kolonialisme Indonesia terhadap bangsa Papua.

"ULMWP hanya sebuah wadah persatuan untuk duduk bersama agar dari dalam ULMWP kita bisa berdiskusi dalam rangka menemukan jalan menuju tujuan kita bersama yaitu keselamatan seluruh penghuni Tanah air West Papua dari Kolonialisme Indonesia dan antek-anteknya." papar pendiri KNPB itu.

Tanggal 23 Agustus 2019 lalu, Buchtar Tabuni meminta agar Pemerintah Provinsi Papua, Majelis Rakyat Papua (MRP), dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRD) segera menyerahkan mandat urusan politik kepada ULMWP. ULMWP sebagai wadah pemersatu rakyat Papua patut menerima mandat politik untuk memperjuangkan Hak Penentuan Nasib Sendiri.

Lanjut Buchtra, berbagai elemen perjuangan kemerdekaan Papua telah tergabung di dalam ULMWP. “ULMWP sebagai wadah pemersatu bangsa Papua akan berunding dengan negara Indonesia, dengan dimediasi langsung oleh Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB, untuk mendapatkan Hak Penentuan Nasib Sendiri,” kata Tabuni (23/8/2019).

Sikap Dewan Gereja Papua dalam artikel Gembala Dr. Yoman (18/07) pun menegaskan tentang rekomendasi Gereja bahwa, sudah waktunya perundingan Damai anatar Indonesia – ULMWP untuk menemukan solusi damai secara bermartabat. (***)

Baca juga:
  1. Buchtar Tabuni: Serahkan Hak Politik Rakyat Papua Kepada ULMWP
  2. Dewan Gereja Papua: Sudah Waktunya Perundingan Damai Indonesia – ULMWP

Posted by: Admin
Copyright ©Buchtar Tabuni "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Buchtar Tabuni: ULMWP Hanya Wadah Persatuan link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/07/buchtar-tabuni-ulmwp-hanya-wadah.html

Subscribe to receive free email updates: