Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II

Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II
link : Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II

Baca juga


Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II

Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II
Koran berita Cenderawasih Pos, edisi 4 Mei 2019. Tampak gambar Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Benny Wenda di dampingi Sekretaris ULMWP, Rex Rumaike saat menyerahkan Petisi Rakyat Papua kepada Ketua Decolonisasi PBB, tahun 2017 di New York. Foto: (ULMWP for Cepos).
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal

JAYAPURA | Menyikapi wacana Otonomi Khusus Jilid II yang diwacakan pemerintah Indonesia, tokoh Papua Merdeka juga Deklarator ULMWP Buchtar Tabuni menegaskan, 1.8 (satu juta delapan ratus ribu) rakyat West Papua telah memilih untuk referendum kemerdekaan West Papua. Mereka [rakyat] tidak memilih Otonomi Khusus (Otsus).

“1,8 juta penduduk asli Papua memilih untuk Referendum dan bukan meminta Otsus Papua jilid II. Petisi ini sudah diterima oleh Ketua Dekolonisasi PBB [dan] Ketua Dewan HAM PBB” tegas Ketua II Dewan Legislatif ULMWP Buhctar Tabuni, Selasa (30/30/2020).

Kata Buchtar, petisi 1,8 juta suara rakyat West Papua juga telah diketahui oleh pemimpin negara-negara Melanesia Spearhead Group (MSG), Pacific Islands Forum (PIF) dan African, Caribbean and Pacific (ACP).

“Sudah di ketahui oleh pemimpin negara anggota MSG, PIF dan ACP yang selama ini memberi dukungan kepada ULMWP untuk penyelesaian konflik antara Indonesia dan West Papua tentang pelanggaran hak politik orang West Papua pada PEPERA 1969 yang di rekayasa oleh militer kolonial Indonesia” kata Buchtar.

Tabuni juga mendesak kepada pemerintah Indonesia, segera bertanya kepada 1,8 juta penduduk asli Papua sebagai subyek yang mengalami penyiksaan atas kejahatan militer kolonial Indonesia selama ini

Baca juga:
  1. Penjelasan Bazoka Logo tentang Petisi Rakyat West Papua
  2. Bazoka Logo: Saat ini Perjuangan Papua Merdeka "Telah Jelas", Kecuali Indonesia
Pendiri Komite Nasional Papua Barat (KNPB) ini kemudian menyampaikan catatan kepada Majelis Rakyat Papua dan Papua Barat (MRP dan MRPB) bahwa, sebelum Jakarta paksakan Otsus jilid II, segerah fasilitasi 1.8 juta rakyat West Papua untuk memilih apakah mereka memilih Otsus atau bukan.

Saya sebagai Tahanan politik Papua dan juga sebagai Deklarator ULMWP mendesak kepada Pemerintah RI agar segera bertanya kepada 1,8 juta penduduk asli Papua sebagai subyek mengalami penyiksaan atas kejahatan militer kolonial Indonesia selama ini.

Ketua II Dewan Legislatif ULMWP tersebut tegas menolak, Jakarta lakukan konsultasi sepihak kepada elit-elit di Papua dan kelompok oportunis barisan Merah Putih untuk mencari legitimasi berlakukannya Otsus jilid II di Papua. (***)

Baca juga:
  1. Sofyan Yoman: Petisi Referendum 1,8 juta Murni Suara Rakyat West Papua
  2. PBB Mengkonfirmasi Telah Menerima Petisi Referendum West Papua

Posted by: Admin
Copyright ©Buchtar Tabuni "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Buchtar Tabuni: 1.8 Juta Rakyat Papua Memilih Referendum, Bukan Otsus Papua Jilid II link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/06/buchtar-tabuni-18-juta-rakyat-papua.html

Subscribe to receive free email updates: