Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil

Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil
link : Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil

Baca juga


Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil

HIPPA dinas PUPR Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Semenjak adanya UU no 17 tahun 2019, maka wilayah pembinaan Himpunan Petani Pengguna Air (HIPPA), menjadi wewenang PUPR. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Operasional, Pemeliharaan dan Bina Manfaat Dinas PUPR Ngawi Mafthuh Affandi.

“Dimana sejak tahun 2012, Hippa merupakan wewenang dinas pertanian, namun sejak 2019 mendasar UU no 17 tahun 2019, menjadi wewenang dinas PUPR,” terang dia.

Tambahnya, dalam rangka meningkatkan peran Hippa tersebut, Dinas PUPR terus mengupayakan adanya bentuk-bentuk pembinaan, tentang teknis jaringan, termasuk berupa perlombaan untuk Hippa maupun Gabungan Himpunan Petani Pengguna Air (GHIPA) baik tingkat daerah maupun provinsi.

“Pembinaan bagi HIPPA juga mendasar untuk program percepatan peningkatan tata guana air irigasi (P3TGAI),” tambahnya kemudian.

Sementara, keberadaan HIPPA sendiri sangat penting artinya bagi petani dan pertanian, karena menyangkut tata kelola sistem jaringan irigasi.

Meski demikian untuk beberapa hal selain menjadi wewenang Dinas PUPR, HIPPA masih akan terkait dengan Bappelitbangi dalam hal teknis keuangannya dan untuk teknis pertaniannya masih akan berkait dengan dinas pertanian.

“Dengan adanya HIPPA tentu turut memberdayakan petani secara berkesinambungan dalam mengelola irigasi air, sehingga tercipta distribusi air yang merata dan adil,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Bina HIPPA Agar Tercipta Distribusi Air Yang Merata Dan Adil link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/03/bina-hippa-agar-tercipta-distribusi-air.html

Subscribe to receive free email updates: