ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG

ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG
link : ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG

Baca juga


ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG

ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG
Pengajuan keanggotaan penuh ULMWP kepada Sekretarit MSG di Vanuatu. Anggota eksekutif ULMWP, Ny. Paula Makabory (tengah) dan Ny. Lora Lini (kiri dari tengah) yang merupakan Utusan Khusus Vanuatu untuk misi Dekolonisasi West Papua di PBB. (Photo: dailypost.vu)
Port Vila, VANUATU - Persatuan Gerakan Pembebasan untuk West Papua (ULMWP) secara resmi telah mengajukan aplikasi keanggotaan penuh di Melanesia Spearhead Grup (MSG) dengan menyerahkan aplikasi ke Sekretariat MSG di Port Vila, Vanuatu pada hari Rabu 19 Juni 2019.

Wakil Direktur Sekretariat MSG, Peter Eaefere, menerima aplikasi yang diajukan ke Sekretariat MSG atas nama ULMWP oleh Utusan Khusus Vanuatu untuk Dekolonisasi West Papua ke Negara Kepulauan Pasifik, Ny. Lora Lini. Penyerahan resmi aplikasi disaksikan oleh anggota eksekutif ULMWP, Ny. Paula Makabory, dan Penasihat Politik Pertama untuk Menteri Luar Negeri, Kerjasama Internasional dan Perdagangan Eksternal, Ny. Anthea Toka Arukole.

Seperti yang dimuat berita harian Vanuatu Dailypost (20/6), Menteri Luar Negeri Vanuatu, Ralph Regenvanu mengatakan, aplikasi baru untuk keanggotaan ULMWP di MSG mengikuti kriteria dan prosedur baru untuk pengajuan yang disetujui pada KTT MSG terakhir di Port Moresby tahun lalu dan menyerukan penuh keanggotaan organisasi yang mewakili pergerakan orang Melanesia di West Papua dalam MSG.

Regenvanu juga meminta Pemimpin MSG untuk mempertimbangkan aplikasi dan meningkatkan ULMWP dari status pengamat saat ini untuk menjadi anggota penuh keluarga MSG.

Baca ini: Menlu Vanuatu Ingin, Dukungan Pasifik untuk West Papua Harus Lebih Kuat

Regenvanu menegaskan bahwa, Vanuatu akan memastikan bahwa pengajuan aplikasi baru oleh ULMWP akan dibawa ke perhatian Pejabat, Menteri Luar Negeri dan Pemimpin pada Pertemuan Pemimpin MSG berikutnya yang dijadwalkan akan diadakan di Port Vila, Vanuatu.

Pengajuan aplikasi untuk keanggotaan penuh oleh ULMWP datang tak lama setelah pemilihan Perdana Menteri baru Solomon dan Papua Nugini, yang merupakan anggota MSG.

Baca terkait berikut ini:
  1. West Papua Menuntut Agar MSG Meninjau Status Indonesia
  2. MSG Sakit Kepala, West Papua Sakit Hati dan Indonesia Merampas Melanesia

Posted by: Admin
Copyright ©dailyPostVU "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: ULMWP Berlaku untuk Keanggotaan MSG link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/06/ulmwp-berlaku-untuk-keanggotaan-msg.html

Subscribe to receive free email updates: