Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi

Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Tengah, Artikel Kabar, Artikel Kebumen, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi
link : Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi

Baca juga


Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Seorang warga Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarsan Kabupaten Kebumen, UD (50) diamankan polisi karena menggadaikan motor milik temannya sendiri. Sarwono (35), warga Desa Sidoharum menjadi korban setelah sepeda motor Yamaha Mio yang juga modal usahanya jual beli kendaraan motor bekas digelapkan oleh pelaku.

Kasus penggelapan kendaraan sepeda motor bermula saat UD dan Sarwono bertemu pada hari Senin (07/01) di rumah tetangganya di Desa Sidoharum.

Kala itu, UD menemui Sarwono, berniat akan membeli sepeda motor matic Yamaha Mio. Sarwono tak sedikitpun mempunyai firasat buruk, jika motornya akan dipindah tangankan.

Entah tidak punya uang atau bagaimana, UD pada saat itu ingin meminjam BPKB Kendaraan Mio tersebut untuk dimasukkan ke pihak Leasing. Setelah cair, uangnya akan diserahkan kepada korban sebagai uang pembayaran sepeda motornya.

“Jadi modusnya, tersangka berpura-pura ingin membeli sepada motor korban. Selanjutnya, tersangka meminjam BPKB kendaraan tersebut, untuk dimasukkan ke pihak Leasing. Uang yang dari Leasing, selanjutnya akan diserahkan ke korban ,” jelas Iptu Sugito Kapolsek Sempor didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat konferensi pers, Rabu (13/03) siang di Polres Kebumen.

Beberapa hari kemudian, UD kembali datang menemui korban dan memberikan uang Satu Juta Rupiah sebagai uang muka, tanda jadi proses jul beli kendaraan.

Beberapa hari kemudian, tersangka kembali datang menemui korban, dan meminjam sepeda motor untuk digunakan pergi ke Desa Kalitengah Kecamatan Gombong.

Jam berganti jam, hari berganti hari, sepeda motor tidak juga dikembalikan oleh tersangka.

Dari sini, korban sudah mulai curiga dengan gerak-gerik tersangka. Beberapa waktu kemudian, korban mendengar informasi, jika sepeda motor miliknya telah digadaikan ke seseorang tanpa seijinnya dengan nominal Lima Juta Rupiah.

Korban yang merasa kelimpungan selanjutnya melaporkan tersangka ke Polsek Sempor Polres Kebumen.

Selanjutnya pada hari Jumat (08/03) tersangka berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Sempor di Desa/Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen sekira pukul 22.00 Wib saat menawarkan kendaraan bermotor kepada seseorang.

Setelah dilakukan penangkapan, kepada penyidik tersangka mengaku uangnya telah digunakan untuk kepentingan pribadinya.

Selanjutnya Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menambahkan, dari hasil pengembangan tersangka UD, ternyata masih ada sederet korban penipuan dengan modus yang sama.

“Kasusnya masih kita selidiki dan kita kembangkan. Dari hasil pengembangan ada sejumlah korban lainnya. Nanti perkembangannya akan kita informasikan kembali,” katanya.

Dari perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUH Pidana dan 372 KUH Pidana. Tersangka diancam dengan kurungan penjara paling lama 4 tahun.

Kepada polisi, tersangka telah mengakui perbuatannya dan menyesali apa yang telah bia perbuat. Namun semua telah terlanjur. Dinginnya udara di balik jeruji telah menantinya.

| Sumber : Humas Polres Kebumen




Sobat baru saja selesai membaca :

Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Gadaikan Motor Teman, Warga Wonoyoso Digelandang Polisi link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/03/gadaikan-motor-teman-warga-wonoyoso.html

Subscribe to receive free email updates: