RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10%

RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10% - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10%, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10%
link : RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10%

Baca juga


RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10%

RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10%
Kendaraan operasional PT Freeport Indonesia.
Jakarta -- Setelah berhasil menguasai mayoritas sahan PT Freeport Indonesia dengan total 51%, Presiden Joko Widodo langsung memastikan Provinsi Papua akan mendapatkan total 10% dari mayoritas saham yang telah berhasil diakuisisi oleh Pemerintah Pusat tersebut.

“Masyarakat di papua juga akan mendapatkan 10%, dari saham yang ada,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).

Selain itu, Presiden Jokowi juga menegaskan Papua akan mendapatkan tambahan pemasukan dari hasil pemasukan pajak daerah.

“Dan tentu saja di papua akan mendapatkan pajak daerahnya,” tandasnya.

Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Papua sebelumnya sepakat untuk memberikan 10% saham Freeport Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika.

(Baca ini: Ini Hasil Pertemuan Presiden Dengan Gubernur Papua Soal Divestasi)

Kesepakatan itu ditandai dengan penandatangan perjanjian antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Mimika, dan PT Inalum (Persero) tentang pengambilan saham divestasi Freeport Indonesia.

(Simak juga: Sejarah Papua Nugini dan Papua Barat)


Copyright ©Harian Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail 📧: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10%

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10% dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: RI Kuasai 51% Saham Freeport, Papua Dapat 10% link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2018/12/ri-kuasai-51-saham-freeport-papua-dapat.html

Subscribe to receive free email updates: