Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur

Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur
link : Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur

Baca juga


Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur

Jakarta, Malukupost.com - Pada tahun ke-4 pelaksanaan Telkomsel The NextDev akan melengkapi generasi muda Indonesia Timur dengan kemampuan-kemampuan yang relevan untuk berkreasi menciptakan produk digital yang tepat guna melalui program The NextDev on The Mission 2018. Telkomsel The NextDev sendiri merupakan sebuah platform pencarian dan pengembangan early stage startup teknologi terbaik di Indonesia yang berlangsung selama periode April hingga Oktober 2018.
Jakarta, Malukupost.com - Pada tahun ke-4 pelaksanaan Telkomsel The NextDev akan melengkapi generasi muda Indonesia Timur dengan kemampuan-kemampuan yang relevan untuk berkreasi menciptakan produk digital yang tepat guna melalui program The NextDev on The Mission 2018.

Telkomsel The NextDev sendiri merupakan sebuah platform pencarian dan pengembangan early stage startup teknologi terbaik di Indonesia yang berlangsung selama periode April hingga Oktober 2018.

General Manager Sales Region Maluku and Papua, Ismu Widodo mengatakan The NextDev on The Mission merupakan program turunan The NextDev yang juga berorientasi pada segmen edukasi digital, khususnya bagi pemuda-pemudi lokal di Indonesia Timur.

“Selama ini kami melihat bahwa kepesertaan anak muda dari Indonesia Timur pada ajang The NextDev masih sangat minim, yang bisa dilihat sebagai adanya kebutuhan peminatan dan pengembangan kapabilitas digital di sana,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima media ini, Kamis (6/9).

Menurut Widodo, pada tahun ini Telkomsel The NextDev bersama Binar Academy menggelar The NextDev on The Mission 2018, sebagai sebuah program turunan yang akan merambah segmen edukasi digital bagi pemuda-pemudi lokal di Indonesia Timur.

“Melalui The NextDev, Telkomsel ingin menghadirkan solusi-solusi digital bagi berbagai masalah yang ada di Indonesia, dan The NextDev on The Mission dapat menciptakan dampak sosial yang positif di Indonesia Timur” katanya.

Dijelaskan Widodo, program Telkomsel The NextDev on The Mission akan mengikutkan 30 peserta ke dalam sebuah kurikulum berbasis pengetahuan koding dan pengembangan aplikasi digital selama 30 hari di Kupang dan Ambon pada semester kedua 2018. Pemuda-pemudi Indonesia Timur yang memiliki antusiasme tinggi dan rasa haus akan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi digital menjadi audiens sasaran Telkomsel The NextDev on The Mission.

“Untuk lebih jauh lagi menebar manfaat bagi masyarakat di Indonesia Timur, Telkomsel juga akan mengadakan sesi talkshow yang akan diisi oleh pembicara inspiratif dalam rangkaian acara The NextDev on The Mission 2018 di Kupang dan di Ambon,” ungkapnya.

Widodo menambahkan, dalam kegiatan The NextDev Talent Scouting, Telkomsel mencari startup-startup terbaik yang mampu menghadirkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat Indonesia.

The NextDev Academy, Telkomsel mewadahi para startup terbaik tersebut agar dapat berkembang menjadi startup yang lebih mantap, mandiri, dan berkelanjutan, baik dari segi bisnis maupun dari segi dampak sosial,” pungkasnya

Sementara itu, Founder dan President Director Binar Academy, Alamanda Shantika mengatakan, adanya kesamaan visi dengan Telkomsel untuk mewujudkan ekosistem digital yang merata di seluruh Indonesia diharapkan dapat semakin membuka kesempatan untuk  menyebarkan edukasi digital ke daerah yang masih memiliki akses terbatas.

“Kami menyambut baik kesempatan untuk berkolaborasi dengan Telkomsel untuk penyelenggaraan The NextDev pada tahun ini. Binar Academy sedari awal hadir di tengah industri digital untuk menghadirkan solusi atas masalah ketidakseimbangan ini.” ungkapnya

Diungkapkan Shantika, mengusung tema “Bridge The Gap, Evolve The Nation!”, Telkomsel The NextDev on The Mission memiliki misi untuk mewujudkan dan memperkuat ekosistem digital, mendorong pengembangan dan kemandirian generasi muda, serta meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur.

“Disusun sesuai dengan panduan United Nations mengenai Global Goals for Sustainable Development Growth, Telkomsel The NextDev on The Mission juga berfokus pada beberapa poin pengembangan masyarakat, seperti good health and well-being, quality education, decent work and economic goals, hingga sustainable cities and communities,” jelasnya. (MP-8)


Sobat baru saja selesai membaca :

Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Telkomsel Gelar The NextDev on The Mission Di Indonesia Timur link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2018/09/telkomsel-gelar-nextdev-on-mission-di.html

Subscribe to receive free email updates: