Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan

Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan
link : Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan

Baca juga


Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan

Ambon, Malukupost.com - Harga berbagai jenis sayuran yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar tradisional Kota Ambon saat ini masih bertahan. Pantauan di lokasi pasar Mardika dan Batumerah, Jumat (7/9) para pedagang masih tetap mempertahankan harga sayur terutama sayur sayur lokal yang di pasok dari desa-desa yang ada di Pulau Ambon.
Ambon, Malukupost.com - Harga berbagai jenis sayuran yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar tradisional Kota Ambon saat ini masih bertahan.

Pantauan di lokasi pasar Mardika dan Batumerah, Jumat (7/9) para pedagang masih tetap mempertahankan harga sayur terutama sayur sayur lokal yang dipasok dari desa-desa yang ada di Pulau Ambon.

"Harga sayur masih bertahan, belum ada perubahan harga , hal ini disebabkan stok cukup banyak arus pasok dari sentra produksi juga lancar terutama petani lokal," kata Hermina pedagang sayur di pasar Mardika.

Sayur kangkung, daun melinjo, daun singkong, sawi, masih dipatok Rp5.000/ikat, bayam Rp6.000/ikat, kacang panjang Rp7.000/ikat, terong Rp5.000/empat buah, pari Rp10.000/tiga buah besar labu siam Rp10.000/tiga buah, tomat Rp6.000/Kg.

"Belum ada perubahan, sebab memang stok maupun arus pasok cukup lancar sampai sekarang," ujarnya.

Sedangkan sayur tanah kering yang selama ini di pasok dari luar daerah seperti kentang dan kol masih tetap bertahan Rp15.000/Kg, wortel Rp25.000/Kg, boncis Rp15.000/Kg.

Umar, pedagang sayur lokal mengatakan, kami patut bersukur sebab Kota Ambon dan Maluku pada umumnya masih musim hujan walaupun sudah mulai berkurang tetapi tidak mengganggu hasil perkebunan sayur-sayur para petani di daerah ini, dan itu terlihat stok dari desa-desa petani terus lancar.

"Kalau sayur-sayur yang didatangkan dari luar daerah seperti kol, kentang, wortel, buncis stoknya juga banyak karena didukung dengan arus transportasi yang lancar dari Pulau Jawa," katanya.

Untuk bumbu masak seperti bawang putih dan bawang merah pedagang di pasar Ambon sekarang ini mematok harga yang sama yakni Rp26.000 hingga Rp28.000/Kg, cabai keriting Rp50.000/Kg, cabai rawit Rp35.000 hingga Rp40.000/Kg, sedangkan bumbu masak lainnya seperti jahe, lengkuas, kunyit rata-rata Rp5.000/ikat kecil. (MP-3)


Sobat baru saja selesai membaca :

Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Harga Sayuran Di Pasar Ambon Bertahan link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2018/09/harga-sayuran-di-pasar-ambon-bertahan.html

Subscribe to receive free email updates: