ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua

ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua
link : ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua

Baca juga


ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua

Foto: Papan nama Kantor ULMWP Anim-Ha, di Merauke, West Papua (14/07/2018). (doc. ULMWP).
Merauke -- Kantor United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Wilayah Adat Anim-Ha, West Papua telah diresmikan pada hari Sabtu (14/07/2018) di Merauke, Papua.

Menurut keterangan tertulis yang diterima, peresmian kantor ULMWP tersebut dilakukan sekaligus memperingati hari pertama pelaksanaan Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) pada tahun 1969 di Merauke, yang jatuh pada tanggal 14 Juli. Acara itu telah dihadiri oleh perwakilan 30 Suku Masyarakat Adat di Wilayah Anim-Ha dan turut mengambil bagian dalam kegiatan itu.

(Baca ini: West Papua: Kantor Pusat ULMWP Baru di Vanuatu Menarik Kemarahan dari Indonesia)

Perwakilan ULMWP, dihadiri oleh sekretaris Legislatif, Elieser Anggainggom dan meresmikan kantor tersebut. Dalam keterangan tertulis, ULMWP menyatakan, pembukaan kantor tersebut merupakan bagian dari upaya untuk “memajukan langkah perjuangan bangsa Papua” untuk mencapai “cita-cita mulia yang telah lama dirindukan”.

Bertepatan dengan tanggal pelaksanaan Pepera, peresmian kantor ULMWP ini juga diiringi dengan pernyataan sikap oleh 30 suku Masyarakat Adat di Anim-Ha, yang antara lain menolak Pepera 1969 dan mendukung petisi rakyat West Papua yang telah digalang pada tahun 2017.

Dalam peresmian itu, ULMWP Wilayah Anim-Ma telah mengeluarkan empat pernyataan, yaitu :
  • Pertama, kantor ULMWP di Wilayah Adat Anim-Ma dinyatakan secara resmi telah dibuka.
  • Kedua, Masyarakat Adat memilih dan menetapkan wakil pemimpin ULMWP merupakan pemimpin bangsa Papua di Wilayah Adat Anim-Ha.
  • Ketiga, Masyarakat Adat Anim-Ha menolak Pepera 1969 pada 14 Juli 1969 di Wilayah Anim-Ha.
  • Keempat, mendukung 1,8 juta tanda tangan petisi rakyat Papua yang digalang oleh ULMWP pada tahun 2017.
Pernyataan sikap tersebut ditanda tangani oleh wakil-wakil Legislatif ULMWP Wilayah Anim-Ha, antara lain oleh Pangkrasi Yeem selaku (ketua) dan diikuti oleh wakil-wakil legislatif dari Suku-suku.

Baca juga :
  1. KNPB Bersama Rakyat Papua Merayakan Kemenangannya atas Petisi West Papua Tiba di C24 PBB
  2. Pemerintah Vanuatu Serahkan Bangunan untuk Kantor ULMWP

Posted by: Admin
Copyright ©ULMWP | Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: ULMWP telah Meresmikan Kantor di Anim-Ha, West Papua link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2018/07/ulmwp-telah-meresmikan-kantor-di-anim.html

Subscribe to receive free email updates: