Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman

Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman
link : Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman

Baca juga


Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman

Ambon, Malukupost.com - Tak terasa kehadiran Ombudsman di Maluku sudah mencapai 5 tahun, sedangkan di Indonesia sudah 17 tahun. Namun sayangnya, kinerja Ombudsman kurang diketahui oleh masyarakat. Untuk itu, sebagai lembaga negara yang mempunyai fungsi tugas pengawasan pelayanan publik dan maladminsitrasi, dibutuhkan dukungan dari semua pihak terutama media sebagai mitra strategis dalam mengawal fungsi tersebut. "Kami sangat berharap kepada media masa untuk kita bersinergi. apalagi pers merupakan mitra strategis, yang bisa menjadi mata telingga dalam menjalankan fungsi kami,"ujar Kepala Ombudsman RI perwakilan Maluku Eli Radianto usai Focus Group Discussion (FGD) sinergitas ombudsman dan pers di Maluku dalam pengawasan pelayanan publik, yang berlangsung di city hotel, Ambon, Senin (15/10).
Ambon, Malukupost.com - Tak terasa kehadiran Ombudsman di Maluku sudah mencapai 5 tahun, sedangkan di Indonesia sudah 17 tahun. Namun sayangnya, kinerja Ombudsman kurang diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, sebagai lembaga negara yang mempunyai fungsi tugas pengawasan pelayanan publik dan maladminsitrasi, dibutuhkan dukungan dari semua pihak terutama media sebagai mitra strategis dalam mengawal fungsi tersebut.

"Kami sangat berharap kepada media masa untuk kita bersinergi. apalagi  pers merupakan mitra strategis, yang bisa menjadi mata telingga dalam menjalankan fungsi kami,"ujar Kepala Ombudsman RI perwakilan Maluku Eli Radianto usai Focus Group Discussion (FGD) sinergitas ombudsman dan pers di Maluku dalam pengawasan pelayanan publik, yang berlangsung di city hotel, Ambon, Senin (15/10).

Rudianto katakan, mana mungkin ombudsman dapat memberikan pelayanan terbaik tanpa ada pengawasan, kontrol dari media. Olehnya itu pihaknya berharap ada kerja sama dan sinergistas dari Pers dalam mengawasi pelayanan publik di Maluku

"Kami sangat mengharapkan kerjasama ini, semoga dengan kegiatan ini kita bisa melakukan pengawasan yang lebih baik terutama pemerintah provinsi Maluku dan 11 pemerintah kabupaten/kota, agar pelayanan publik dan maladministrasi kurang bagus bisa dapat diperbaiki kedepan,"pungkasnya.

Dijelaskan Rudiantoro, dalam tahun ini pihaknya menargetkan bisa menyelesaikan 159 kasus di Maluku, dan nasional secara keseluruhan harus mencapai 90 persen. Sedangkan kasus yang baru diselesaikan sampai saat ini baru mencapai 65 persen.

"Untuk itu, selama dua bulan kedepan kita akan lebih bekerja keras sehingga dapat menyelesaikan persoalan ini,"ungkapnya.

Rudianto menambahkan, untuk menyelesaikan semua kasus pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, melainkan perlu dukungan dari pemda provinsi maupun kabupaten/kota, BUMD, BUMN dalam bisa berbuka hati dalam menyelesaikan persoalan dimaksud. (MP-7)


Sobat baru saja selesai membaca :

Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2017/10/radianto-pers-sebagai-mitra-strategis.html

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :