Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo

Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo
link : Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo

Baca juga


Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo

Ambon, Malukupost.com - Kodam XVI/Pattimura menyerahkan Keramba Jaring Apung dan benih ikan Baramundi sebanyak 1.000 ekor kepada masyarakat Desa Kailolo, Haruku, Maluku Tengah. Siaran pers yang diterima media ini, Jumat (26/5) menyatakan, pemberian Keramba Jaring Apung dan benih ikan yang merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut dilakukan dalam satu acara yang digelar di Pulau Pombo, Kamis.
Ambon, Malukupost.com - Kodam XVI/Pattimura menyerahkan Keramba Jaring Apung dan benih ikan Baramundi sebanyak 1.000 ekor kepada masyarakat Desa Kailolo, Haruku, Maluku Tengah.

Siaran pers yang diterima media ini, Jumat (26/5) menyatakan, pemberian Keramba Jaring Apung dan benih ikan yang merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut dilakukan dalam satu acara yang digelar di Pulau Pombo, Kamis.

Raja Negeri Kailolo Rusdi Marasabessy memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Pangdam XVI/Pattimura dan Pemerintah Provinsi Maluku beserta jajaran, dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Dengan adanya Keramba Jaring Apung ini, diharapkan dapat menambah mata pencaharian masyarakat setempat. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat bertanggung jawab menjaga kelestarian dan kebersihan laut," katanya.

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo saat memberikan sambutan berpesan kepada masyarakat Kailolo, khususnya para pembudidaya untuk merawat dan menjaga pantai Pulau Pombo agar tetap bersih dan nyaman, serta memanfaatkan Keramba Jaring Apung itu sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan tidak hanya di Pulau Pombo tetapi juga di pulau-pulau lain yang sebagian mulai terabrasi oleh air laut.

Menurut Pangdam, reboisasi merupakan solusi yang tepat, dan program emas biru dan emas hijau harus berjalan secara berdampingan, tidak dapat dipisahkan.

Setelah pemasangan Keramba Jaring Apung, dilakukan penebartan 1.000 bibit ikan Baramundi secara simbolis oleh Pangdam Doni, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan (DPK) Provinsi Maluku Romelus Far Far, dan Pgs Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arm Sarkistan Sihaloho.

Turut hadir dalam kegiatan itu Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Ali Aminuddin beserta seluruh pejabat Kodam XVI/Pattimura, Kepala balai budidaya kelautan dan perikanan Waaiheru Bpk Ir.Nano Hartono, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat Negeri Kailolo.

Pemberian bantuan Keramba Jaring Apung dan 1.000 bibit ikan Baramundi tersebut berawal dari rangkaian kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ke Provinsi Maluku pada April 2017, dan menyempatkan diri menyaksikan keindahan Pulau Pumbo secara langsung dan melakukan olah raga mendayung di sekitar perairan pulau tersebut.

Saat berjalan menyisir bibir pantai Pulau Pombo, Menteri Susi menemukan banyak sampah plastik berserakan dan langsung mengajak masyarakat setempat untuk melakukan bersih pantai, sampah plastik dikumpulkan dan kemudian dibakar.

Menteri Susi pun berpesan kepada pemerintah daerah yang hadir saat itu untuk rutin melakukan pengecekan kebersihan pulau-pulau termasuk pulau Pombo. Dalam waktu tidak lama pesan tersebut segera ditindak lanjuti, segenap unsur masyarakat, TNI-Polri dan pemerintah negeri setempat melakukan aksi pembersihan.

Menteri Susi juga menyoroti potensi perairan di Maluku yang dapat dioptimalkan pemanfaatannya untuk kegiatan perikanan, termasuk di sekitar Pulau Pombo.

Atas saran Pangdam Doni Monardo, Menteri Susi meminta masyarakat setempat memasang Keramba Jaring Apung di perairan pulau tersebut. (MP-2)


Sobat baru saja selesai membaca :

Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Kodam XVI/Pattimura Serahkan 1.000 Benih Ikan Untuk Kailolo link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2017/05/kodam-xvipattimura-serahkan-1000-benih.html

Subscribe to receive free email updates: