Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik

Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik
link : Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik

Baca juga


Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik

Tual, Maluku Post.com - Pelni Cabang Tual telah siap dalam mengantisipasi lonjakan penumpang di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang hendak mudik pada bulan puasa ramadhan hingga lebaran nanti. Kepala Kantor Pelni Cabang Tual, La Karim Maburia, ketika ditemui media ini di Tual, Jumat (26/5) mengatakan untuk melayani arus mudik pada bulan Ramadhan nanti, pihak Pelni Cabang Tual telah menyiapkan 5 unit kapal yakni KM Tidar, KM Ngapulu, KM Leuser, KM Tatamailau dan KM Sirimau.
Tual, Maluku Post.com - Pelni Cabang Tual telah siap dalam mengantisipasi lonjakan penumpang di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang hendak mudik pada bulan puasa ramadhan hingga lebaran nanti.

Kepala Kantor Pelni Cabang Tual, La Karim Maburia, ketika ditemui media ini di Tual, Jumat (26/5) mengatakan untuk melayani arus mudik pada bulan Ramadhan nanti, pihak Pelni Cabang Tual telah menyiapkan 5 unit kapal yakni KM Tidar, KM Ngapulu, KM Leuser, KM Tatamailau dan KM Sirimau.

Menurut Maburia, untuk harga tiket untuk kapal Pelni tidak ada kenaikan harga, karena kenaikan harga tiket kapal Pelni harus ada persetujuan dari DPR RI dan Menteri Perhubungan.

“Jadi selama kegiatan arus mudik jelang puasa dan lebaran, harga tiket kapal Pelni tidak akan naik karena jika harga tiket naik itu harus ada persetujuan dari DPR RI dan Menteri Perhubungan,” ungkapnya.

Maburia mengakui, pihaknya menemukan beberapa kendala di pelabuhan Tual namun koordinasi selalu dilakukan dengan pihak-pihak terkait demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

“Selain penyediaan armada dan penjadwalan kapal, kami juga melakukan koordinasi dan kerjasama dengan dinas terkait lainnya seperti dinas perhubungan dan pihak keamanan, sehingga kondisi pelayaran tetap aman dan tertib,” katanya.

Maburia menambahkan, faktor cuaca untuk beberapa bulan memang kurang mendukung dalam pelayaran namun saat ini cuaca sudah bagus, dan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak kapal selama melakukan pelayaran.

Maburia juga menghimbau kepada masyarakat/para penumpang yang menggunakan jasa pelayaran kapal laut milik Pelni, agar dapat membeli tiket jauh-jauh hari.

“Bawalah barang/keperluan seperlunya biar diatas kapal bisa lebih nyaman dan aman. Khusus para penumpang yang membawa barang perhiasan bisa menitipkannya di bagian keamanan diatas kapal tanpa dipungut biaya apapun,” pungkasnya. (MP-15)


Sobat baru saja selesai membaca :

Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Pelni Tual Siapkan 5 Armada Layani Arus Mudik link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2017/05/pelni-tual-siapkan-5-armada-layani-arus.html

Subscribe to receive free email updates: