Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual

Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual
link : Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual

Baca juga


Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual

Dinas koperasi dan usaha mikro kab ngawi jatim

SINAR NGAWI™ Ngawi-Penganekaragaman produk makanan, pada era milenial ini sangat dibutuhkan agar bisa berdaya saing serta bernilai jual tinggi, dengan memanfaatkan bahan baku kearifan lokal.

Indah Ratna Dewi mentor pelatihan aneka olahan kue di Ngawi mengatakan bahwa untuk sasaran target bahan untuk makanan olahan yang dibutuhkan adalah bahan yang keberadaannya melimpah di satu tempat. 

“Dengan sentuhan sedemikian riupa maka satu bahan baku bisa diolah menjadi beraneka makanan sehingga bisa meningkatkan Meningkatkan Profitabilitas begitu juga dengan daya saing,” ungkap dia. 

Tambahnya, pelatihan yang berlangsung di aula Kecamatan Padas, diikuti oleh 27 peserta dari perwakilan tiap desa sekamatan Padas. 

Yang beberapa diantaranya adalah pembuat jajanan. Untuk jenis makanan yang dipraktekkan adalah criping pisang coklat, gethuk ceria serta brownies batik. 

Terpisah, David Mukti Aji, Kabid Pengembangan Produk Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Ngawi mengatakan bahwa dilaksanakannya pelatihan aneka olahan kue untuk masyarakat dan pembuat jajanan. 

“Hal ini dimaksudkan untuk merangsang daya kreasi masyarakat untuk menghasilkan olahan kue yang lebih bervariasi dan lebih menarik minat pembeli,” terang David.  

Pewarta: mad/asri
Editor : Kuncoro
Copyright : sn




Sobat baru saja selesai membaca :

Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Diversifikasi Produk Makanan Guna Meningkatkan Daya Saing Dan Nilai Jual link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/10/diversifikasi-produk-makanan-guna.html

Subscribe to receive free email updates: