Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas

Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas
link : Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas

Baca juga


Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas

Program Pamsimas Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Masuk salah satu program andalan nasional, maka program Pamsimas diwujudkan sebagai akses perdesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak yang berbasis kearifan lokal.

Sugianto, S. T., M.MKes, Kabid Kawasan Permukiman, Dinas PerKim Ngawi, mengatakan bahwa program Pamsimas III yang diadakan termasuk bertujuan untuk penjaringan desa sasaran Pamsimas untuk tahun 2021. 

 “Jadi untuk kriteria desa reguler diantaranya, belum pernah mendapatkan program Pamsimas, cakupan air minum dan sanitasi masih rendah,” terang dia. 

Tambahnya, sedang untuk kriteria desa hibah, yaitu untuk desa yang pernah mendapatkan Pamsimas, siap mengembangkan dan meningkatkan pelayanan SPAM dan akses sanitasi hingga 100%. 

“Untuk tahapan penjaringan desa sasaran program Pamsimas tahun 2021, setelah sosialisasi, tahapan proposal, penetapan calon desa sasaran, penyusunan dan evaluasi RKM, usulan desa sasaran ke pusat dan terakhir penetapan desa sasaran Pamsimas,” urainya lagi. 

Sementara desa sasaran pada Pamsimas tahun 2020 ini di Ngawi, terdapat 20 desa yang dilakukan perbaikan untuk penyediaan air minum dan sanitasi. 

Sedangkan sejak dimulai adanya program Pamsimas tahun 2014 yang lalu hingga tahun 2020 ini, setidaknya sudah 74 desa di Ngawi sudah terjamah oleh Pamsimas. 

“Dengan program Pamsimas III ini, maka bisa tercapai penyediaan air minum dan sanitasi yang berkualitas dapat meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat,” pungklasnya.  

Pewarta: Mad/pan 

Editor : Kuncoro Copyright :SN/ADV Perkim Ngawi


Sobat baru saja selesai membaca :

Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Di Ngawi, Pamsimas Sebagai Wujud Fasilitas Air Minum Dan Sanitasi Yang Berkualitas link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/09/di-ngawi-pamsimas-sebagai-wujud.html

Subscribe to receive free email updates: