Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis

Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis
link : Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis

Baca juga


Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis


Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis

11 Agustus 2020

Minggu ini sangat penting bagi ingatan kolektif rakyat West Papua. Di akhir minggu, kami akan memperingati ke-58 negara kami masuk ke Indonesia, dan menandai satu tahun sejak Pemberontakan West Papua, yang dipicu oleh serangan rasis dari dinas keamanan Indonesia. Alih-alih merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, 15-17 Agustus harus menjadi hari berkabung dan refleksi bagi seluruh rakyat West Papua.

Pada tanggal 15 Agustus 1962, negosiasi rahasia antara pemerintah Indonesia, Belanda, dan Amerika Serikat memutuskan nasib rakyat saya. Tidak ada orang Papua yang diajak berkonsultasi, dan referendum yang dijanjikan kepada kami dalam Perjanjian New York 1962 tidak pernah terjadi. Bagi kami orang West Papua, Perjanjian New York adalah kesepakatan tentang ingkar janji.

Inilah akar penyebab penderitaan kami, akar penyebab 500.000 orang kehilangan nyawa di tangan Indonesia. Seluruh penduduk West Papua bersatu untuk menolak Perjanjian New York dan pendudukan ilegal dan penjajahan Indonesia atas tanah kami.

Penolakan tersebut akan kami ungkapkan dengan menolak untuk berpartisipasi dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus. Kami tidak mengakui Hari Kemerdekaan Indonesia di West Papua - tanah kami bukan Indonesia, dan ini bukan hari kemerdekaan kami. Kami masih menunggu hari kemerdekaan kami yang sebenarnya ketika kami akhirnya mendapatkan kembali hak kami untuk dengan merdeka menentukan masa depan politik kami sendiri.

Sebagai gantinya, kami akan tinggal di rumah dan berduka atas peringatan pertama Pemberontakan West Papua tahun 2019. Pada 17-18 Agustus tahun lalu, mahasiswa Papua di kota Surabaya dibarikade di asrama mereka oleh pasukan keamanan Indonesia dan geng nasionalis [ormas]. Para siswa menjadi sasaran pelecehan ras yang brutal, yang disebut 'monyet' dan 'anjing' dan disuruh 'pulang ke Papua'. Sebagai tanggapan, rakyat West Papua melancarkan pemberontakan terbesar mereka dalam dua puluh tahun. Ratusan ribu keluar untuk menolak rasisme dan diskriminasi dan menuntut referendum kemerdekaan.

Saat kami merayakan Hari Adat Sedunia bulan ini, Penduduk Asli West Papua, Sius Ayemi, yang berusia 30 tahun ditangkap oleh Indonesia karena memimpin unjuk rasa Pribumi. Inilah cara Indonesia menghormati Hari Adat Sedunia - dengan menangkap masyarakat adat karena merayakan identitas dan budayanya sendiri. Kami menuntut pembebasan segera Sius Ayemi.

Kami fokus pada pembunuhan lanjutan yang kami hadapi di tangan Negara Indonesia. Di Nduga dan tempat lain, pembangunan militer Indonesia terus berlanjut. Pembunuhan, penyiksaan dan diskriminasi semakin meningkat: baru bulan ini, tentara dari pangkalan militer baru di desa Tambrauw memukuli desa-desa setempat tanpa alasan lain selain warna kulit mereka. Indonesia juga mengalihkan dana Covid-19 untuk operasi militer.

Kami fokus menolak upaya baru Jakarta untuk memaksakan 'Otonomi Khusus Jilid II' pada kami. Semua masyarakat sipil West Papua telah menyatakan menolak Otonomi Khusus dan segala upaya untuk memperbaruinya: gereja, organisasi politik, rakyat biasa, bahkan badan-badan yang didirikan oleh Jakarta di bawah ketentuan Otonomi Khusus - semua menolaknya. Kami tidak menginginkan 'otonomi' palsu dan kami hanya akan meningkatkan perjuangan kami untuk penentuan nasib sendiri yang sejati, yang dicapai melalui referendum kemerdekaan yang diawasi secara internasional..


Benny Wenda
Ketua ULMWP


Sobat baru saja selesai membaca :

Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Ketua ULMWP: Jangan Merayakan Kemerdekaan Indonesia, Memperingati Perjanjian New York dan Serangan Rasis link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/08/ketua-ulmwp-jangan-merayakan.html

Subscribe to receive free email updates: