Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih

Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih
link : Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih

Baca juga


Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih

Dana Desa Kabupaten Ngawi tahun 2020

SINAR NGAWI™ Ngawi-Kondisi Pandemi Covid 19, dalam tahapan pencairan Dana Desa tahun 2020, pada tahap pertama sebesar 40% telah tersalur ke 213 desa yang ada di Kabupaten Ngawi.

Fuad Misbahuddin Fahmi, Kabid Pemerintahan Desa, pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat, mengatakan bahwa untuk posisi saat ini (Juni), memasuki pencairan tahap kedua.

“Jadi untuk pencairan tahap dua, karena kondisi pandemi Covid 19, ada perubahan skala prioritas sesuai peraturan menteri,” terang dia.

Tambahnya, skala prioritas dampak Covid 19 tersebut berupa Bantuan Langsung Tuna dari Dana Desa (BLT-DD), mendasar Permenkeu no 50 tahun 2020 serta pada Permendes no 6 tahun 2020.

“Maka dalam sistem salur 40 persen pada tahap ke dua ini dibagi menjadi tiga tahap, yakni untuk bulan pertama dan ke dua 15 persen, dan bulan ke tiga 10 persen,” urainya kemudian.

Sedangkan untuk besaran BLT-DD, yakni Rp. 600 ribu selama tiga bulan. Namun kini muncul lagi Permendes no 7 tahun 2020, yang mana BLT-DD ada penambahan tiga bulan lagi, dengan besarannnya Rp. 300 ribu per bulan.

“Jadi progres salur DD sudah mencapai sekitar 60 persen hingga tahap ke dua ini,” pungkasnya.
Pewarta: Asri
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Tahap Dua Salur Dana Desa Ngawi Sudah Mencapai 60 persen Lebih link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/06/tahap-dua-salur-dana-desa-ngawi-sudah.html

Subscribe to receive free email updates: