Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport

Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport
link : Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport

Baca juga


Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport

Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport
Pasukan keamanan Indonesia dengan senjata lengkap di sekitar areal tambang Freeport, di Timika, Papua
No. 1 PAPUA Merdeka News | Portal
"Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport di Timika"
ULMWP mengetahui laporan bahwa sekitar enam orang telah ditembak di Kuala Kencana, Timika, dekat tambang emas dan tembaga Freeport yang besar. Warga negara New Zealand mungkin termasuk di antara mereka yang tertembak. Pikiran dan belasungkawa kami bersama keluarga yang kehilangan orang yang dicintai.

TPNPB diduga mengklaim bertanggung jawab. ULMWP mendesak media internasional untuk memperlakukan klaim tentang penembakan dengan sangat hati-hati. Ada sejarah panjang militer Indonesia melakukan pembunuhan, menyamar sebagai orang Papua, untuk membenarkan militerisasinya lebih lanjut, kesepakatan keamanan, dan penumpasan. Sejak pembentukannya, ULMWP selalu menganjurkan pendekatan damai untuk konflik politik, dan kami tidak akan membiarkan Negara Indonesia menggunakan insiden ini sebagai alasan lain untuk mendelegitimasi dan mengkriminalisasi kami.

Pada tahun 1975, lima wartawan Australia ditembak mati oleh militer Indonesia untuk mencegah mereka melaporkan invasi ilegal ke Timor Timur. Warga Australia lain yang datang untuk melaporkan kematian Balibo Five saat itu juga dieksekusi.

Daerah di sekitar tambang Freeport, tempat penembakan hari ini terjadi, memiliki sejarah panjang operasi bendera palsu Indonesia. Pada tahun 1996, kerusuhan "diatur" oleh keamanan Indonesia dan salahkan [mengkambinghitamkan] orang Papua untuk mempertahankan kontrak keamanan militer Indonesia yang menguntungkan Freeport. Pada tahun 2002, seperti yang diungkapkan oleh peneliti Human Rights Watch Andreas Harsono dan antropolog Universitas Deakin Eben Kirksey, militer Indonesia menembak mati dua orang Amerika dan satu orang Indonesia, yang kemudian menyalahkan orang Papua.

Pada 2012, seorang turis Jerman ditembak mati oleh militer Indonesia di Jayapura dalam upaya untuk "menunjukkan bahwa Papua tetap berbahaya, menyalahkan Gerakan Papua Merdeka", menurut laporan pada saat itu.

Seperti yang ditunjukkan oleh sejarah ini, Indonesia terus-menerus mencoba untuk memicu kekerasan dan melakukan operasi bendera palsu untuk mendelegitimasi perjuangan rakyat West Papua. Kami selalu menganjurkan metode damai. Dalam semua pernyataan kami, saya dan ULMWP telah menyerukan referendum damai tentang kemerdekaan, yang dilakukan dengan pengawasan internasional. Kami hanya pernah mengadvokasi perlawanan sipil dan pertahanan diri tanpa kekerasan.

West Papua Army menjunjung tinggi prinsip tidak menargetkan warga sipil, sesuai dengan hukum humaniter internasional. West Papua Army menentang pendudukan ilegal Indonesia, bukan warga negara biasa. Kami mencatat bahwa penembakan hari ini dilaporkan telah terjadi dengan cara yang sangat profesional, lebih dari 300 meter kedapatan tanda-tanda kemungkinan operasi pasukan khusus Indonesia . Wilayah di sekitar lokasi sangat dijaga ketat oleh pasukan keamanan Indonesia - bagaimana mungkin ini bisa terjadi dengan melewati mereka?

Kami terus menyerukan kepada Pemerintah Indonesia untuk terlibat dengan tuntutan kami yang adil dan demokratis. Seperti yang telah kami katakan berulang kali, kami bersedia untuk melakukan negosiasi berdasarkan enam prasyarat kami. Presiden Indonesia telah menolak untuk menanggapi permintaan kami, memperpanjang kekerasan dan penderitaan rakyat saya [West Papua].

ULMWP menyerukan penghentian sementara kemanusiaan dari konflik bersenjata oleh kedua belah pihak di West Papua karena pandemi Covid-19 global. Biarkan para pekerja kemanusiaan membantu melindungi rakyat West Papua dan pemukim Indonesia dari virus ini.

Sejauh ini, alih-alih mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi rakyat West Papua, Kementerian Dalam Negeri telah menindas upaya Gubernur Papua untuk menghentikan angkutan migran yang masuk, dan Presiden Widodo telah mencegah langkah-langkah yang dilakukan oleh gubernur daerah.

Baca juga:
  1. West Papua Menghadapi Krisis Ganda, Coronavirus dan Kolonialisme Indonesia
  2. ULMWP Serukan Rakyat Kembali ke Cara Hidup Tradisional
Kami menyerukan pemerintah Indonesia untuk menganggap serius ancaman Covid-19 sebagai krisis kesehatan masyarakat global, daripada menggunakan penembakan untuk mengalihkan perhatian dari kegagalan mereka. Seperti depopulasi Pribumi lainnya di dunia, kami menghadapi ancaman genosida yang berpotensi juga dari virus ini. Kegagalan Indonesia untuk melindungi kita darinya adalah bukti lebih lanjut tentang kebutuhan mendesak kita untuk menentukan nasib sendiri, untuk diberikan hak penentuan nasib kita sendiri.


Benny Wenda
Ketua
ULMWP


Posted by: Admin
Copyright ©ULMWP official site "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Pemberitahuan Laporan Media Tentang Dugaan Penembakan di Areal Tambang Freeport link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/03/pemberitahuan-laporan-media-tentang.html

Subscribe to receive free email updates: