Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa

Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa
link : Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa

Baca juga


Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa

Profile desa jatigembol kedunggalar

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Jatigembol, dengan luas 393,190 Ha berpenduduk sejumlah 5.408 jiwa, merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Kades Jatigembol, Budi Sulistyonarko menjelaskan bahwa pembangunan yang dilakukan tetap mengedepankan kesejahteraan warga, diantaranya pembangunan sarana dan prasarana jalan yang dianggarkan lewat Dana Desa (DD) tahun anggran 2020.

“Seperti ruas jalan Dusun Jatigembol, kita anggarkan untuk perkerasan jalan berupa pavingisasi,” terang dia.

Tambahnya, segala kebijakan utamanya mengenai penggunaan Dana Desa yang selain untuk mensejahterakan warga, juga berjalan transparan.

“Dengan menggunakan aplikasi Siskeudes, maka warga desa juga bisa partisipasi dalam mengawasi laju anggarannya maupun progrers pekerjaannya,” katanya lagi.

Sementara, dengan jumlah warga yang masuk dalam kategori prasejahtera sebanyak 913, desa yang jarak tempuh dari pusat pemerintah Kabupaten Ngawi sejauh 21 Km atau sekitar 40 menit, terbagi menjadi 4 dusun diantaranya, Sumberagung, Pilangrejo dan Dusun jatigembol serta Dusun Wates.

“Selain sektor pertanian, untuk potensi perekonomian lainnya juga kita perhatikan, diataranya industri kecil menengah yang mulai berkembang ditekuni warga antara lain kripik tempe,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/Asri
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Jatigembol Lakukan Pemerataan Pembangunan Lewat Dana Desa link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/03/jatigembol-lakukan-pemerataan.html

Subscribe to receive free email updates: