Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada
link : Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada

Baca juga


Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada

PrBPBD Kabupaten Ngawi Jawa Timur

SINAR NGAWI™ Ngawi-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ngawi, menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap cuaca yang ekstrem yakni kejadian hujan deras yang disertai angin, yang terjadi mulai akhir 2019 hingga maret 2020 ini.

Kepala BPBD setempat, Prila Yudha Putra, menegaskan bahwa hujan deras yang disertai angin kencang masih berpotensi kembali terjadi.

“Sebagaimana prakiraan cuaca BMKG, khususnya untuk wilayaj Ngawi, intensitas curah hujan dalam beberapa waktu kedepan masih cukup tinggi,” kata dia.

Tambahnya, pihaknya mengupayakan pemantauan cuaca ekstrem melalui radio-radio frekuensi dan bekerja sama dengan BMKG, jasa tirta, dan warga sekitar.

“Hal ini untuk memantau kemungkinan terjadi banjir. Selain itu koordinasi dengan BPBD wilayah sekitar juga diperlukan, dimana banjir besar di Ngawi seringkali disebabkan karena aliran air dari kali Madiun dan sungai bengawan Solo,” terangnya lagi.

Sementara siaga banjir di Ngawi, BPBD mengupayakan di sejumlah wilayah rawan banjir, yaitu sudah disiapkannya sejumlah peralatan. Setidaknya terdapat 24 unit perahu karet yang disiagakan ditempatkan di wilayah-wilayah tersebut.

Selain itu juga disiagakan sejumlah petugas dan relawan, yang siap diberangkatkan ketika wilayah tertentu terjadi banjir.

“Potensi banjir wilayah Ngawi untuk sementara ini dinilai masih cukup aman, dimana banjir terjadi karena aliran air dari kali Madiun saja, atau sungai bengawan Solo saja,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pan
Editor: Kuncoro





Sobat baru saja selesai membaca :

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Ngawi Himbau Masyarakat Lebih Waspada link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2020/03/intensitas-hujan-tinggi-bpbd-ngawi.html

Subscribe to receive free email updates: