Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun

Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Jawa Timur, Artikel Kabar, Artikel Ngawi, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun
link : Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun

Baca juga


Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun

Profil desa Banyubiru Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Terkenal dengan sentra batik tulis, Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren Ngawi juga mulai menggeliat dengan produksi palawija baik berupa jagung, kacang tanah dan kedelai. Kundari, Kades setempat menuturkan, bahwa meski begitu sebagian besar warga desa masih mengandalkan sektor pertanian padi.

“Melihat kondisi pertanian dan usaha industru kecil menengah yang mulai berkembang, kita prioritaskan penggunaan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 ini untuk pavingisasi jalan poros masuk Dusun Jenak,” terang dia.

Tambahnya, ketersediaan jalan yang layak tentu saja sangat membatu masyarakat, sehingga baik produksi pertanian ataupun masayarakat yang menekuni produksi batik tulis meningkat.

“Kita akan terus melakukan pembangunan sesuai dengan kebutuhan warga desa,” urai dia lagi.

Desa Banyubiru terbagi dalam 4 dusun, dan yang masuk dalam kategori keluarga prasejahtera sebnyak 828 kepala keluarga (KK), dari jumlah penduduk keseluruhan sebanyak 7.876 jiwa.

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, di desa yang lahan pemukiman sekitar 140 hektar ini, terdapat satu Balai Kesehatan Ibu Dan Anak, 8 Posyandu serta satu Puskesmas pembantu.

Sedang untuk pendidikan, ada diantaranya 7 lembaga play group dan juga terdapat 6 Taman Kanak-Kanak (TK).
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro




Sobat baru saja selesai membaca :

Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Desa Banyubiru Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Antar Dusun link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/11/desa-banyubiru-lakukan-pavingisasi.html

Subscribe to receive free email updates: