Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah

Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah
link : Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah

Baca juga


Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah

Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah
Papan nama Kantor Gubernur Papua Tengah yang dipasang di depan Kantor Diklat Kabupaten Biak Numfor di Jalan Adibai, Jumat (21/6) kemarin. (Fiktor/Cepos)
Biak, -- Lama tak terdengar, usulan pembentukan Provinsi Papua kembali didengungkan Tim 502. Bahkan, Tim 502 langsung memasang papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua di depan Diklat Kabupaten Biak Numfor, tepatnya Jalan Adibai, Jumat (21/6) kemarin.

Pemasangan papan nama itu sebagai bentuk keseriusan Tim 502 dalam memperjuangkan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Papua Tengah. Tim 502 adalah salah satu tim yang terus berjuang untuk pembentukan Provinsi Papua. Mereka juga berjuang supaya ibu kota Provinsi Papua Tengah ditempatkan di Biak setelah disetujui.

“Pemasangan papan nama Kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah merupakan bentuk keseriusan kami dalam mengawal terbentuknya DOB, tentunya tidak terlepas dari dukungan serius dari berbagai komponen masyarakat. Dan saya kira di Biak sangat tepat sebagai ibu kota provinsi karena berbagai infrastruktur pendukung sudah siap,” kata Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Biak – Supiori Mayor PKRI Yacob Rumpaidus yang hadir langsung menyaksikan pemasangan papan nama kantor gubernur tersebut.

Didampingi Ketua Tim 502 Wilayah Kabupaten Biak Numfor dan Supiori Luter Rumpaidus, Yacob Rumpaidus mengatakan bahwa pembentukan Provinsi Papua Tengah adalah suatu keharusan dalam rangka memperpendek rentang kendali pemerintahan dan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Baca juga: (Pemberdayaan Ekonomi OAP Jadi Bahasan Penting Musrenbang Otsus 2019)

Hal yang hampir sama dikatakan Daud Kbarek, SE selaku Penasehat Pusat Tim 502, bahwa pembentukan Provinsi Papua Tengah merupakan aspirasi dan kerinduan masyarakat yang kurang lebih 15 tahun telah berjuang ke Jakarta.

“Perjuangan pembentukan Provinsi Papua Tengah sudah kami lakukan kurang lebih 15 tahun, sudah kami bawa ke DPR RI, ke sejumlah kementerian dan instansi terkait di Jakarta. Harapan bersama, bahwa berbagai dokumen pendukung yang sudah dibawa ke Jakarta selama ini terus dikawal dan harapan bersama Papua Tengah segera terbentuk. Karenanya mari kita bersatu dan mendukung perjuangan ini,” paparnya.

“Harapan bersama Provinsi Papua Tengah segera terbentuk jadi DOB. Ini penting dalam rangka mempercepat pembangunan di wilayah Papua Tengah. Masyarakat sangat mendukung ini,” kata Onny Rumbekwan, mantan Kapolres Supiori, yang datang langsung menyaksikan pemasangan papan nama Kantor Gubernur Papua Tengah itu. (itb/tri)

Simak ini: (Rencana Pembentukan DOB Tabi Bukan Sebatas Wacana)


Copyright ©Cepos "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Tim 502 Kembali Perjuangkan Provinsi Papua Tengah link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/06/tim-502-kembali-perjuangkan-provinsi.html

Subscribe to receive free email updates: