Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai

Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai
link : Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai

Baca juga


Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai

Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai
Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai Theresa May resmi mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif, memicu pertarungan untuk memperebutkan kursi perdana menteri di tengah kisruh Brexit. (Reuters/Jack Taylor/Pool)
Jakarta, -- Theresa May resmi mengundurkan diri sebagai pemimpin partai berkuasa Inggris, Konservatif, memicu pertarungan untuk memperebutkan kursi perdana menteri di tengah kisruh Brexit.

"Menyusul notifikasi dari Perdana Menteri Theresa May bahwa ia mundur sebagai pemimpin Partai Konservatif, kami mengundang pencalonan dari semua anggota Konservatif yang ingin ikut serta dalam pemilu untuk menjadi pemimpin partai," demikian pernyataan komite pemilu Partai Konservatif, seperti dilansir AFP, Jumat (7/6).

Baca ini: PM Inggris Mengundurkan Diri, Ini Tanggapan Partai Oposisi

Komite tersebut memastikan bahwa May masih akan menjadi pemimpin pelaksana Partai Konservatif hingga penerusnya terpilih. Namun, May telah meletakkan kendali atas proses Inggris keluar dari Uni Eropa atau Brexit.

May memang diberi kepercayaan untuk menjadi PM Inggris setelah referendum Inggris keluar dari UE berlangsung pada pertengahan 2016 silam. Masa pemerintahannya pun diisi dengan negosiasi-negosiasi untuk menuntaskan proses Brexit.

Ketika proses negosiasi Brexit tak kunjung menemukan jalan keluar di bawah pemerintahannya, ia memutuskan mundur pada bulan lalu.

Baca juga: Pejuang Papua Merdeka yang Tinggal di Inggris dan Amerika Serikat Tidak Belajar dari BREXIT dan CALEXIT

Dengan demikian, ia menyerahkan beban proses negosiasi ke pundak penggantinya yang harus merampungkan Brexit paling lambat pada 31 Oktober mendatang.

Terhitung 11 anggota Partai Konservatif akan berlomba untuk mengisi kursi May, termasuk mantan Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson.
Siapapun yang terpilih akan dihadapkan pada beberapa opsi, yaitu meneruskan rencana May keluar dari Uni Eropa dengan mempertahankan kesepakatan dagang, atau mengikuti keinginan oposisi untuk hengkang tanpa perjanjian apa pun.
Boris Johnson sebagai tokoh dalam kampanye Brexit pada 2016, menjadi salah kandidat yang dijagokan dalam pertarungan ini. Namun, ia terbuka untuk mengeluarkan Inggris dari keanggotaan Uni Eropa dengan kesepakatan atau tanpa kesepakatan.

Baca juga: James Marape Terpilih Sebagai PM Baru PNG Menggantikan Peter O'Neill

Salah satu penantang terberat Johnson adalah Andrea Leadsom, mantan pemimpin Dewan Rendah parlemen yang ingin membawa Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan.

Nama Michael Gove juga muncul di daftar tiga teratas kandidat yang dijagokan. Pria berusia 51 tahun ini termasuk di antara orang Eropa paling bersemangat yang tersisa di pemerintahan May dan dipandang sebagai figur pemersatu.

Ia mengaku siap untuk menunda Brexit hingga tahun depan daripada hengkang tanpa kesepakatan pada 31 Oktober. (has)


Copyright ©CNN Indonesia "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Theresa May Resmi Mundur, Pertarungan Jadi PM Inggris Dimulai link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/06/theresa-may-resmi-mundur-pertarungan.html

Subscribe to receive free email updates: