Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet
link : Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet

Baca juga


Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet
Pembatasan akses internet. (ilustrasi)
Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengungkapkan adanya kemungkinan pembatasan akses internet, khususnya sosial media menjelang sidang Mahkamah Konstitusi terkait sengketa hasil pemilu, 14 Juni 2019 nanti.

Pelaksana Tugas Kepala Humas Kementerian Kemenkominfo, Ferdinandus Setu mengatakan jika situasi memperlihatkan kondisi perpecahan seperti saat kerusuhan 21–22 Mei 2019, tidak menutup kemungkinan Kemenkominfo akan melakukan pembatasan akses Internet.

“Kalau banyak konten yang menghasut, memecah belah, maka akan kami batasi tetapi itu pilihan terakhir,” kata Ferdinandus di Jakarta, Rabu (12/6) seperti dikutip berbagai media.

Ferdinandus menambahkan dalam melakukan pembatasan, Kemenkominfo tidak akan memberikan pemberitahuan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan pembatasan yang akan dilakukan bersifat situasional.

Ia juga khawatir, jika ada pemberitahuan terlebih dahulu, maka orang-orang yang memiliki niat menyebarkan konten hoaks maupun provokatif bisa melakuakan antisipasi. “Sangat kondisional sekali, jadi kita lihat konten, jumlah baru kita tutup,” kata Ferdinandus.

Ia melanjutkan bahwa pembatasan akan dilakukan jika sebaran hoaks atau berita bohong ada sebanyak 600—700 konten per menit. Adapun skema pembatasan akses Internet yang dilakukan nantinya sama seperti pada 21 dan 22 Mei lalu, yaitu hanya untuk fitur video dan gambar saja. (Sug/nds)


Copyright ©Pos Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Sidang Sengketa Pilpres di MK, Dimungkinkan Pembatasan Akses Internet link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/06/sidang-sengketa-pilpres-di-mk.html

Subscribe to receive free email updates: