Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan

Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan
link : Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan

Baca juga


Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan

Apel gabungan aparat keamanan TNi-Polri di depan Kantor Pengadilan Negeri Merauke guna pengamanan sidang hari kedua tindak pidana pemilu di Merauke. (KabarPapua.co/Abdel Syah)
Merauke – Hari kedua sidang tindak pidana pemilu dengan terdakwa Bupati Merauke Frederikus Gebze, pengamanan ditingkatkan, terutama di sekitar Kantor Pengadilan Negeri Merauke yang berada di Jalan Brawijaya, Mopah Baru Mandala, Merauke, Kamis, 13 Juni 2019.

Pengamanan berlapis diterapkan aparat gabungan TNI-Polri. Bahkan terlihat Kendaraan watercanon milik aparat keamanan disiagakan di depan Kantor Pengadilan Negeri Merauke. Jalan ke arah kantor itu pun telah ditutup sejak pagi.

Selain itu, setiap pengunjung Kantor Pengadilan Negeri Merauke wajib mendapatkan pemeriksaan secara bertahap, mulai dari pintu gerbang hingga ke pintu masuk ruangan pengadilan.

Baca juga: Pemilu 2019 Banyak PPD ‘Nakal’, KPU : Harus Dipidanakan

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, meminta aparat gabungan TNI-Polri untuk bersikap humanis kepada setiap pengunjung. Dia juga meminta jajarannya untuk selektif terhadap pengunjung yang masuk ke ruang sidang.

“Saya tegaskan, harus dilakukan dua kali pemeriksaan bagi tamu yang hendak ke pengadilan. Tidak perlu hadapi dengan emosional harus bersikap humanis kepada pengunjung,” kata Bahara pada gelar pasukan di depan Kantor Pengadilan Negeri Merauke, Kamis 13 Juni 2019.

Kapolres juga menegaskan, tak perlu mengunakan senjata. Kalau pun ada senjata yang digunakan, wajib menggunakan aminisi karet atau hampa. “Pengamanana ini jangan menggunakan senjata atau dengan peluru tajam, gunakan peluru hampa dan karet jika terjadi sesuatu,” ujar Bahara.

Baca ini: Massa Caleg Serang Kantor Distrik Fayit, Empat Warga Tewas

Bahara juga berharap sidang kedua kasus tindak pidana pemilu pada Kamis, 13 Juni 2019 hari ini, harus berjalan dengan baik dan lancar. “Mari kita ciptakan situasi yang aman,” katanya.

Sidang hari ke dua ini rencananya akan dimulai pukul 10.00 WIT dengan agenda keterangan saksi pelapor Steven Abraham dan juga akan dihadiri terdakwa Frederikus Gebze. Situasi siang ini, sekelompok warga adat lakukan unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Merauke.

Simak juga: Marinus Yaung dan Politik Muka Dua


Copyright ©Kabar Papua "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Hari Kedua Sidang Tindak Pidana Pemilu di Merauke, Pengamanan Ditingkatkan link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/06/hari-kedua-sidang-tindak-pidana-pemilu.html

Subscribe to receive free email updates: