Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP

Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Indonesia Timur, Artikel Irian Jaya, Artikel Kabar, Artikel Papua, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP
link : Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP

Baca juga


Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP

Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP
Anggota Komisi 1 DPRP, Laurenzus Kadepa. (Foto Liza)
Kota Jayapura – Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Laurenzus Kadepa pertanyakan jumlah kelulusan orang asli Papua (OAP) pada penerimaan Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 2019 yang hanya berjumlah 42 persen.

“Ini merupakan bagian dari janji yang diingkari, pernyataan itu harusnya dipertanggungjawabkan yang mengatakan memprioritaskan OAP 70 persen sebab sudah disampaikan ke publik,” kata Laurenzus, Rabu, 26 Juni 2019.

Laurenzus mengatakan, dirinya cukup kecewa dengan hal itu sebab dari tahun ketahun hasil yang diumumkan tak seperti apa yang menjadi komitmen awal. “Saya pikir segera cari jalan dengan pertimbangan affirmative action yang merupakan bagian dari penjabaran otonomi khusus,” ujarnya.

Menurutnya, jika keputusan itu merupakan hasil akhir, maka ia berharap kedepannya harus ada komitmen agar dapat memenuhi 70 persen. “Pemerintah daerah harus dukung dan bantu agar putra-putri OAP bisa bergabung jadi abdi negara seperti TNI dan Polri. Sebab itu sangat penting,” jelasnya,” paparnya.
Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP
Saat para mahasiswa berunjuk rasa damai di depan Kantor NasDem di Waena, Kota Jayapura. (Foto Istimewa)

Unjuk Rasa Dukung Laurenzus Jadi Ketua DPRP

Sementara, sejumlah mahasiswa yang menamakan dirinya Solidaritas Mahasiswa Peduli Pemimpin yang Merakyat, berunjuk rasa damai mendukung agar Laurenzus mejadi Kertua DPRP. Unjuk rasa ini berlangsung di depan Kantor Sekretariat DPW Partai NasDem di Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua, Rabu, 26 Juni 2019.

Simak juga: (Laurenzus Kadepa Digadang-Gadang Pimpin DPR Papua)

Dalam aksi ini, terlihat puluhan mahasiswa itu berorasi yang intinya mendukung agar Laurenzus yang kini hanya Anggota Komisi 1 DPRP untuk menjadi Ketua DPRP dalam periode berikutnya.

Menurut Laurenzus, dirinya tak mengetahui unjuk rasa itu, tapi aksi itu dilakukan para mahasiswa secara spontan.“Saya tidak tahu ada aksi itu, tapi saya minta masyarakat maupun mahasiswa menunggu putusan resmi dari Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Baca juga: (Kinerja Terbukti, BEM USTJ Dukung Laurenzus Kadepa Jadi Ketua DPR Papua)


Copyright ©kabarpapua.co "sumber"
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com


Sobat baru saja selesai membaca :

Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Anggota Komisi 1 DPRP Pertanyakan Jumlah Kelulusan OAP link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/06/anggota-komisi-1-dprp-pertanyakan.html

Subscribe to receive free email updates: