Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas

Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas
link : Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas

Baca juga


Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas

Saumlaki, Malukupost.com - Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa mengajak masyarakat di Kepulauan Tanimbar (dulu Maluku Tenggara Barat) untuk bersama aparat kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban. Kapolda menyampaikan hal itu dalam acara tatap muka dengan jajaran pemerintah daerah, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda di Saumlaki, Senin (4/2). Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meminta seluruh pemangku kepentingan di Kepulauan Tanimbar untuk menyukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden pada 17 April mendatang.
Saumlaki, Malukupost.com - Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa mengajak masyarakat di Kepulauan Tanimbar (dulu Maluku Tenggara Barat) untuk bersama aparat kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolda menyampaikan hal itu dalam acara tatap muka dengan jajaran pemerintah daerah, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda di Saumlaki, Senin (4/2).

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meminta seluruh pemangku kepentingan di Kepulauan Tanimbar untuk menyukseskan Pemilu Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden pada 17 April mendatang.

"Jika kita mencintai NKRI, maka kita harus bangun negeri ini. Pilihlah calon Presiden, DPR dan DPD yang pantas menurut nurani kita. Jangan ada yang Golput, karena suara kita semua menentukan kemajuan bangsa ini," katanya.

Ia juga mengajak seluruh ASN, Polri dan TNI untuk mengabdikan diri dengan sepenuh hati pada tanah Tanimbar yang kaya sumber daya alam, meski harus bertugas di pulau paling jauh dari ibu kota provinsi Maluku itu.

"Maluku terdiri dari 93 persen laut. Kalau cinta Maluku, maka kita harus lestarikan laut. Jaga kebersihannya, jangan buang sampah di laut. Jaga dan kembangkan kekayaan laut karena kaya akan ikan dan mutiara," ujarnya.

Meskipun daratan Maluku tidak mencapai 10 persen, kata Kapolda, kekayaan alamnya luar biasa. Salah satunya pulau Yamdena yang ditumbuhi pohon Torem, tanaman langka di dunia.

"Semua potensi ini harus kita maksimalkan untuk kesejahteraan masyarakat di daerah ini," katanya.

Dalam kunjungan kerja ke Kepulauan Tanimbar, Kapolda bersama para pejabat Polda Maluku dan Polres Kepulauan Tanimbar akan bersepeda menuju Pulau Larat, Tanimbar Utara, melewati sejumlah lokasi seperti Sangliat Tangga yang terkenal dengan situs perahu baru, dan desa Lumasebu.

Kapolda juga akan mengunjungi dan melihat masyarakat secara lebih dekat, serta kegiatan-kegiatan pelestarian lingkungan seperti menanam pohon bakau, dan melepaskan penyu ke laut. (MP-3)


Sobat baru saja selesai membaca :

Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Kapolda Maluku Ajak Masyarakat Kepulauan Tanimbar Jaga Kamtibmas link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/02/kapolda-maluku-ajak-masyarakat.html

Subscribe to receive free email updates: