K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja

K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja
link : K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja

Baca juga


K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja

Ambon, Malukupost.com - Senior Manajer Teknik PT.PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Tedi Sumanto mengatakan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) wajib dan menjadi kebutuhan pokok setiap pekerja formal maupun non formal. "Ketika K3 ini kita patuhi dan laksanakan, maka yakin akan meningkatkan produktifitas," katanya di Ambon seusai mengikuti upacara Bulan K3 2019 yang dipimpin Wagub Maluku Zeth Sahuburua, di Ambon, Kamis (31/1).
Ambon, Malukupost.com - Senior Manajer Teknik PT.PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Tedi Sumanto mengatakan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) wajib dan menjadi kebutuhan pokok setiap pekerja formal maupun non formal.

"Ketika K3 ini kita patuhi dan laksanakan, maka yakin akan meningkatkan produktifitas," katanya di Ambon seusai mengikuti upacara Bulan K3 2019 yang dipimpin Wagub Maluku Zeth Sahuburua, di Ambon, Kamis (31/1).

Jadi, lanjutnya, produktifitas itu akan membantu, baik dari sisi perusahaan maupun institusi, baik pelayanan, hasil kerja akan memberikan manfaat maupun hasil yang maksimal, khususnya dalam hal melayani masyarakat.

"Karena itu, kami bersama stakeholder dan Pemprov Maluku melaksanakan upacara dalam rangka K3 Nasional," ujarnya.

Dijelaskan Tedi, terkait dengan tugas operasional di PT.PLN pihaknya sudah melakukan pemeriksaan peralatan yang merupakan satu paket dengan kegiatan K3 karena semuanya itu yang meliputi tugas-tugas tetap siap dilaksanakan.

"Yang jelas PT.PLN sekarang ini, baik dari pembangkit, transit, distribusi dan pelayanan sudah siap. Tentunya ada juga tenaga-tenaga yang sudah disiapkan dengan diberikan pelatihan dan bekal-bekal teori atau SOP yang harus dilaksanakan oleh setiap operasional, baik itu di pembangkitan, transmisi, dan pelayanan," tandasnya.

Tedi menambahkan, di Ambon juga memiliki peralatan yang namanya TTKB, artinya pekerjaan dalam keadaan bertegangan, dalam keadaan listrik nyala bisa melaksanakan pekerjaan tersebut sehingga tidak akan mengganggu pelayanan ke masyarakat.

"Apalagi dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputerisasi(UNBK) di tingkat SMP maupun SMK/SMA tahun ajaran 2019. Kita juga akan menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi, baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPD maupun DPR RI serta pemilihan Presiden dan Wapres pada 17 April 2019," katanya.

"Secara periode PLN sudah melaksanakan kegiatan, baik pemeliharaan propentif maupun korektif, dan kondisi normal, artinya tidak ada cuaca buruk seperti hujan dan angin, karena itu yakin akan terlaksana aman," katanya menambahkan.(MP-2)


Sobat baru saja selesai membaca :

K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: K3 Wajib Dan Kebutuhan Pokok Pekerja link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/02/k3-wajib-dan-kebutuhan-pokok-pekerja.html

Subscribe to receive free email updates: