Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah

Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Post, Artikel Update, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah
link : Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah

Baca juga


Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah

Langgur, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhamad Thaher Hanubun menghadiri dan sekaligus membuka Persidangan ke XXI Jemaat GPM Anugerah Ohoijang, Minggu (3/2). Saat membuka persidangan itu, Bupati Thaher didampingi Sekretaris Majelis Pekerja Klasis Pulau Kei Kecil dan Kota Tual, Pdt. Ny. I.J.K Kolyaan, S.Th. dan Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah Ohoijang l, Pdt. G.H. Anakotta. Dalam sambutannya, bupati menyatakan sidang jemaat merupakan forum sekaligus lembaga pengambilan keputusan tertinggi di tingkat jemaat GPM, dan merupakan kegiatan tahunan.
Langgur, Malukupost.com - Bupati Maluku Tenggara (Malra) Muhamad Thaher Hanubun menghadiri dan sekaligus membuka Persidangan ke XXI Jemaat GPM Anugerah Ohoijang, Minggu (3/2).

Saat membuka persidangan itu, Bupati Thaher didampingi Sekretaris Majelis Pekerja Klasis Pulau Kei Kecil dan Kota Tual, Pdt. Ny. I.J.K Kolyaan, S.Th. dan Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah Ohoijang l, Pdt. G.H. Anakotta.

Dalam sambutannya, bupati menyatakan sidang jemaat merupakan forum sekaligus lembaga pengambilan keputusan tertinggi di tingkat jemaat GPM, dan merupakan kegiatan tahunan.

Namun, jangan dimaknai sebagai rutinitas seremonial belaka, tetapi forum pergumulan yang sangat strategis bagi pelayanan keumatan di jemaat.

"Di dalamnya terdapat proses evaluasi yang terstruktur secara berjenjang terhadap keseluruhan dinamika pelayanan yang sudah dilewati, dan merencanakan arah pelayanan bagi kemuliaan nama Tuhan," katanya.

Menurut Thaher, peserta sidang tidak boleh terperangkap dalam nuansa rutinitas penyelenggaraan sehingga melupakan hakekat dan tujuan penting yang ingin dicapai bersama.

Hal itu penting karena perencanaan yang berkualitas lahir dari adanya evaluasi yang komperhensif dan berkualitas pula.

Persidangan jemaat adalah sebuah proses pembelajaran bagaimana menumbuh kembangkan sebuah sistem dan mekanisme pembinaan dan pembangunan umat yang ditopang oleh perencanaan partisipatif yang baik.

Thaher juga menegaskan, tema persidangan "Allah kehidupan tuntunlah kami membela dan merawat kehidupan" dengan sub tema "Muliakanlah Tuhan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat dan keutuhan bangsa" sejalan dengan tantangan pembangunan bangsa bahkan daerah Malra saat ini.

Tantangan tersebut di antaranya masalah kemiskinan dan pengangguran, serta masih rendahnya mutu pendidikan dan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Pemda, kata Thaher, memberikan perhatian serius terhadap tantangan-tantangan itu melalui pelaksanaan visi pembangunan bersama demi terwujudnya masyarakat Malra yang mandiri, cerdas, demokratis, dan berkeadilan.

"Semua akan kami wujudkan melalui program-program prioritas dengan dukungan masyarakat. Pemda tidak dapat berbuat banyak tanpa dukungan dari segenap komponen masyarakat termasuk Gereja," kata Thaher.

Ia optimistis persidangan jemaat GPM Anugerah Ohoijang mampu secara arif melakukan evaluasi terhadap program-program kerja sesuai rencana strategis jemaat yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya, serta mampu untuk merumuskan dan menetapkan program-program kerja yang berkualitas untuk satu tahun ke depan, yang dapat menunjang program-program Pemda bagi kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Thaher mengungkapkan, dalam APBD Kabupaten Malra, Pemda menghibahkan Rp600 juta bagi lembaga pendidikan di bawah naungan GPM yakni SMP dan SMA Anugerah, dan soal ketersediaan tenaga guru juga menjadi perhatian serius Pemda bersama instansi terkait. (MP-5)


Sobat baru saja selesai membaca :

Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Bupati Malra Buka Sidang Jemaat GPM Anugerah link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/02/bupati-malra-buka-sidang-jemaat-gpm.html

Subscribe to receive free email updates: