Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android

Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android - Hai Apa kabar Sobat pembaca CEPOT POST?, Cepot harap kabar Sobat baik-baik saja dan tak kurang suatu apa ya.. hehehe.. di kesempatan yang baik ini kita akan mengupas post dengan judul: Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android, dan sepertinya post kali ini layak dimasukan dalam kategori Artikel Banten, Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Nah biar gak kelamaan, yuk langsung kita simak saja.

Judul : Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android
link : Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android

Baca juga


Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMERINTAHAN - Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi tempat pembelajaran tentang Aplikasi Sistem Informasi, Surat Masuk dan Keluar (Sisumaker) bagi pemerintah daerah lain, salah satunya adalah Pemerintah Kota Jambi.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika pada Diskominfo Kota Jambi, Sudirman mengatakan, kunjungan tersebut menindaklanjuti PKS antara Pemkot Tangsel dan Kota Jambi. “Kita sudah mendapatkan hibah aplikasi sisumaker dari Tangsel namun kemarin masih berbasis web, namun sekarang ada aplikasi baru berbasis android makanya kita belajar ke Tangsel,” ungkapnya saat ditemui selepas studi banding Sisumaker.

Sudirman mengaku banyak dibantu Pemkot Tangsel terkait aplikasi tersebut. "Kalau ada perkembangan sistem baru kita mengikuti dan diberikan akses untuk belajar,”ujarnya.

Dalam kunjungannya, Sudirman juga melihat ruangan data center, pengembangan fiber optik dan di Tangsel sudah terkoneksi kesemua OPD, kecamatan, sekolah, kelurahan dan sentralilasi pengadaan infrastruktur. "Termasuk akses internetnya sudah sentralisasi dan mungkin itu satu-satunya di kota, yang fiber optiknya sampai ke sekolah, kalau untuk opd kan semua kota ada,”jelasnya.

Kepala Bidang Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Kota Tangsel Tb. Asep Nurdin menyambut baik kunjungan dari Kota Jambi tersebut. "Kita saling berbagi dan belajar, ada beberapa yang ada di Tangsel tapi, di Jambi belum dan sebaliknya," ujarnya.

Asep menambahkan, Diskominfo memiliki prinsip bukan untuk bersaing tapi, belajar bersama-sama. Ketika Tangsel berbagi aplikasi dengan Jambi tidak ada kata dipersulit dan malah dibantu. Ketika mereka belum siap dari data center tetap dibantu sampai benar-benar bisa berjalan.

Sampai saat ini sudah ada 11 kabupaten/kota yang sudah belajar dan menggunakan aplikasi Sisumker Tangsel. Dalam kunjungan tersebut, Kominfo Jambi minta upgrade khusus untuk Sisumaker. "Sekarang Sisumaker sudah pakai aplilasi mobile, dulu cuma wifi dan sekarang sudah android dan playstore juga sudah ada untuk mempermudah menggunakannya," tambahnya. (RLS/KNT)


Sobat baru saja selesai membaca :

Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android

Cepot rasa sudah cukup pembahasan tentang Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android dikesempatan ini, moga saja dapat menambah informasi serta wawasan Sobat semuanya. Wookey, kita ketemu lagi di artikel berikutnya ya?.

Telah selesai dibaca: Tangsel Jadi Tempat Studi Sistem Informasi Berbasis Android link yang gunakan: http://cepotpost.blogspot.com/2019/01/tangsel-jadi-tempat-studi-sistem.html

Subscribe to receive free email updates: